Sekretariat

Sekretariat membawahi : 

  • Sub Bagian Umum dan Kepegawaian
  • Sub Bagian Program dan Keuangan
  • Sub Bagian Umum dan Kepegawaian mempunyai tugas :
  1. Menyiapkan bahan penyusunan perencanaan dan program kerja;
  2. Menyiapkan bahan koordinasi penyusunan program kegiatan;
  3. Menyusun standar operasional prosedur dan melaksanakan upaya peningkatan pelayanan publik di sub bagian umum dan kepegawaian;
  4. Menghimpun dan menyiapkan bahan peraturan perundang-undangan yang menjadi dasar pelaksanaan program kerja dan kegiatan;
  5. Melaksanakan pengelolaan urusan surat menyurat, pengetikan, penggandaan dan tata usaha kearsipan;
  6. Menyelenggarakan pelayanan adminstrasi, kehumasan dan keprotokolan;
  7. Melaksanakan urusan rumah tanngga, keamanan kantor dan penyelenggaraan rapat dinas;
  8. Merencanakan kebutuhan sarana dan prasarana dinas komunikasi dan informatika;
  9. Melaksanakan pengelolaan inventarisasi dan pemeliharaan barang milik daerah;
  10. Melaksanakan urusan organisasi dan tatalaksana;
  11. Melaksanakan pengelolaan urusan kepegawaian;
  12. Melaksanakan monitoring,evaluasi dan menyusun laporan pelaksanaan tugas pada sub bagian umum dan kepegawaian;
  13. Melaksanakan tugas kedinasan lain yang diberikan oleh atasan.
  •   Sub Bagian Program dan Keuangan mempunyai tugas:
  1. Menyiapkan bahan penyusunan perencanaan dan program sub bagian program dan keuangan;
  2. Menyiapkan bahan koordinasi penyusunan program kegiatan;
  3. Menyusun standar operasional prosedur dan melaksanakan upaya peningkatan pelayanan publik di sub bagian program dan keuangan;
  4. Menghimpun data dan menyiapkan bahan dalam rangka penyusunan program kegiatan;
  5. Menghimpun dan menyiapkan peraturan perundang-undangan yang menjadi dasar pelaksanaan program kerja dan kegiatan;
  6. Mengumpulkan, mengolah dan melakukan sistematika data untuk bahan penyusunan program dan kegiatan secara integrasi dengan bidang;
  7. Menyusun program kegiatan dan rencana anggaran dinas komunikasi dan informatika;
  8. Melaksanakan administrasi pengelolaan keuangan termasuk pemberian gaji pegawai dan hak-haknya;
  9. Melaksanakan verifikasi pengelolaan anggaran belanja dinas komunikasi dan informatika;
  10. Menyusun rencana kegiatan anggaran, dokumen pelaksanaan anggaran dan dokumen pelaksanaan perubahan anggaran;
  11. Melaksanakan pengelolaan urusan keuangan dinas komunikasi dan informatika;
  12. Menyusun laporan pertanggungjawab atas pengelolaan keuangan secara berkala sesuai peraturan perundang-undangan;
  13. Melaksanakan monitoring, evaluasi dan menyusun laporan penyelenggaraan kegiatan pada sub bagian program dan keuangan;
  14. Melaksanakan tugas kedinasan lain yang diberikan oleh atasan.